Rabu, 16 Februari 2011

Tips Menyalip Truck

Karena minta jalan secara paksa kepada Truck, sebuah Innova dijebak hingga terjerembab dalam lobang dan pata AS. Masih untung penumpangnya selamat.

Pulang mudik untuk lebaran di kampung adalah suasana yang menyenangkan dan ditunggu untuk melepas rindu dan menghilangkan penat setelah satu tahun bekerja di kota yang hiruk pikuk. Puasa aja belum, kok udah mudik ?

Ini namanya mencuri start ! he he he

Aku kehabisan ide, tapi rindu ketemu teman di dunia maya (Dunia milik Maya ?. Maya yang mana ?). Uda ach……. Jangan pindahkan chanel anda, teruskan membaca apa yang tertulis di bawah ini. Ok !

Dalam tulisan ini kami hanya akan membahas moda transportasi berupa mobil yang dikendarai sendiri berdasarkan pengalaman pribadi nyetir mudik ke Sumatera pulang pergi.

Pembahasan akan lebih dikhususkan pada tehnik mengemudi dan etika atau sopan santun dijalan agar selamat pulang pergi.

Beberapa tips yang mungkin bermanfaat :

1• Tak lari gunung dikejar.
Jangan memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi. Kalau mau balapan tempatnya di sentul he he he

2. Jangan berjalan kalau punya hutang.Maksudnya tunaikan sholat terlebih dahulu. Aku pernah nabrak sampai lampu pecah, padahal hati kecilku berkata. Kok jalan saat azan berkumandang ?. Biar aku yang nyetir karena kamu belum sholat. Begitu permintaanku, namun tak diberikan dan pada akhirnya ybs. nabrak kucing dikeramaian. Untung nggak didemo warga setempat. Masih untung he he he he

3. Lebih baik jalan dimalam hari

Pada malam hari jalan sepi dan terhindar dari panas. Takut !. Jangan sendirian. Konvoi donk !. Cari teman gampangggg…. Banyak diatas kapal penyeberangan atau dirumah makan. Harus kita yang berinisiatif memulainya. Mereka mudah dikenali. 4. Siapkan uang kecil dan rokok

Untuk sedekah di perjalanan. Anda akan mendengar suara merdu dari pengeras suara. Pakkkk. Terima kasih, semoga Bapak selamat sampai ditujuan. Aminnn. Ini bukan riah lho !. Bisa-bisa plat mobil kita juga disebut-sebut he he he. Rokok diberikan kepada pekerja yang sedang bekerja memperbaiki jalan . Tak terlukiskan melihat senyum mereka menerima pemberian yang tidak mereka duga, padahal nilainya nggak seberapa. Kembali dari kampung, jika mereka masih bekerja mobil kita akan diberi prioritas karena mereka mengenal kita (taktik ini jarang dilakukan orang) Percaya dech 5. Minta jalan dengan sopan.Jangan memaksa seperti membunyikan klakson berulang-ulang. Ini berasal dari sumber terpercaya yang bersedia disebutkan namanya, data primer bahasa orang penelitian yang kudapat ketika ngobrol dengan segerombolan sopir truck sambil ngupi-ngupi di rumah makan. Bisa dikatakan curhat sang sopir.Begini isi curhatnya.

Kami juga tahu kalau anda ingin cepat sampai, jangan meminta jalan memaksa seperti membunyikan klakson berulang-ulang. Kalau tetap memaksa kami jebak. Pernah Innova keluaran terbaru kami kasih jalan, padahal di depan ada lobang mengangah sehingga terjerembab patah As. Ngeri khan !. Jika minta dengan sopan, kami kasih jalan pada situasi yang sudah aman.

6. Jangan buang informasi ini, gantungkan di mobil anda seperti menggantung penggantian olie ha ha ha

7. Sebarkan informasi ini kepada teman yang membutuhkan

8. …………………….. Silahkan ditambah, tidak ada undang-undang yang melarang (Hak Cipta Tidak dilindungi Undang-Undang)

9. ………….…………..

10. ………………………

11. Selamat menjalankan Ibadah Puasa.

Selamat mudik, jangan lupa oleh-oleh …………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar