Rabu, 16 Februari 2011

Pakaian Bekas Menutup Rezeki

Ngapain disimpan-simpan, hanya memenuhi lemari dan mengundang kecoak.

Itulah advice yang kuterima dari seorang Bapak/atasan sekitar 15 tahun yang lalu. Saat itu si Bapak yang memberi advice baru saja memeluk agama islam (mualaf) dan dilingkungan kerja kami beliau dikenal sebagai seorang yang Dermawan. Kelebihan lainnya karena beliau Paranormal, kata teman2ku.

Saat kami berintekrasi dengan beliau, si Bapak bercerita bahwa dia kedatangan tamu yang tak dikenal, seorang pemuda lulusan S1 minta dicariin kerjaan. Pak, sudah tak terhitung lamaran yang saya kirim, kalau ditimbang mungkin sudah mencapai satu ton, ikut test sampai tahap terakhir ntah sudah berapa kali. Jawaban soal psikotest berbagai model sudah diluar kepala karena saya selalu belajar untuk mempersiapkannya, namun sampai sekarang tetap jadi pengangguran. Pak, tolonglah saya, begitu kata pemuda tadi.

Si Bapak berkata. Hai pemuda. Inangmu (Ibumu) dikampung sangat merindukanmu karena kamu tak pernah memberi kabar kepadanya. Kamu temui Ibumu dan sisir rambutnya yang panjang itu sambil si Bapak memberikan ongkos pulang. Baik Pak, akan saya lakukan dan ternyata tidak berapa lama si pemuda menemui si Bapak. Pak, saya telah melaksanakan saran Bapak. Saya sudah diterima bekerja pada tempat yang saya cita-citakan. Terima kasih atas nasehat Bapak.

Setelah si Bapak selesai bercerita, sekarang giliranku yang minta advice. Si Bapak tertunduk beberapa detik dan berkata.

Dekat rumahmu di kampung, tepatnya dipinggir sawah saat ini sedang dibangun Surau tempat belajar mengaji (memang benar). Nanti saya titip uang untuk bantuan pembangunan surau itu.

Saya lihat dalam lemarimu terdapat banyak pakaian yang sudah lama tak dipakai. Mengapa disimpan ?. Banyak orang lain yang membutuhkannya. Kalau tetap kamu simpan itu akan menutup rezeki, begitu nasehatnya. Percaya atau tidak ?. Aku percaya karena secara logika tidak ada tempat untuk pakaian baru/rezeki masuk kesana karena lemarinya sudah penuh

Bicara soal pakaian bekas, saya percaya bahwa hampir semua orang memilikinya. Ada pakaian bekas yang sudah bertahun-tahun tak disentuh karena sudah ada yang lebih baru, namun disayang karena punya nilai historis atau kenangan tak terlupakan saat masih dipakai. Kalau anda percaya dengan judul diatas, apa salahnya lakukan stock opname lemari pakaian secara priodik. Istilah lainnya, “Cuci Gudang “ Pakaian yang sudah tidak dipakai sumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

Harapan saya anda percaya, Percaya dech ! Kok maksa he he he.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar