Selasa, 13 Juli 2010

Demam Piala Dunia (jerman vs Spanyol)

Tidak seperti biasanya, hari ini sebagian besar temanku, Laki -Perempuan Teng Go untuk mempersiapkan segala keperluan termasuk tidur lebih cepat agar  dini hari nanti jam 01.30 bisa dengan segar menyaksikan pertandingan semi final antara Jerman vs Spanyol. Sayang melewatkan aksi pemain dengan tehnik individu tingkat tinggi disertai kerjasama team yang begitu ciamik. Kemungkinan besar rekor 15 Gol milik Ronaldo (Brazil) bisa dipecahkan oleh Miroslav Klose (Jerman)  yang saat ini sudah mengoleksi 14 Gol.  Maklum Piala Dunia hanya berlangsung sekali dalam 4 tahun he he heMelihat kemampuan Jerman dibabak 16 besar dan 8 besar yang mempermalukan Inggris 4-1 dan membantai Argentina tanpa balas 4-0, tak salah banyak penonton menjagokan Jerman akan keluar sebagai pemenang. Apalagi setelah mendengar komentar Franz Beckenbauer yang mengatakan bahwa Tim Jerman saat ini dengan usia rata-rata 25 tahun 4 bulan adalah Tim terbaik yang pernah ada. Disamping itu, sepanjang pertandingan Spanyol mencetak 6 Gol oleh 2 pemain (David Villa dan Inesta), sedangkan Jerman 13 Gol yang dicetak oleh 6 pemain dalam arti sebagian besar pemain Jerman punya kemampuan mencetak Gol.

Don’t change the winning Team. Semboyan ini yang membuat sang pelatih Jerman (Joachim Loew) pusing tujuh keliling karena Thomas Muller yang sudah mencetak 4 gol tidak bisa diturunkan karena hukuman akumulasi 2 kartu kuning. Muller juga yang membuat rekor gol tercepat (menit ke 3) di Piala Dunia 2010 ini saat melawan Argentina. Entah siapa yang bisa menggantikan posisinya.

Nah lho ! Masih mau mendukung Jerman ? ha ha ha

Spanyol si Juara Eropa 2008 bukanlah tim sembarangan yang bisa dipandang sebelah mata oleh Jerman. Di sana bercokol pemain-pemain termahal yang membela klub-klub besar (Real Madrid, Barcelona, Liverpol, Arsenal). Type pemain Spanyol dengan tik-taknya yang merupakan kombinasi gaya Barcelona dan Real Madrid kelihatannya bisa membongkar pertahanan Jerman, apalagi Spanyol sudah punya pengalaman mengalahkan Jerman di Piala Eropa 2008.

Walaupun sampai saat ini Fernando Torres (Striker Liverpol) belum mencetak gol, tentunya dia punya motivasi luar biasa agar bisa tetap diperhitungkan.

Kalau kita mendengar komentar pengamat sebelum pertandingan Belanda vs Uruguay, semuanya menjagokan bahwa Belanda akan dengan mudah bisa mengalahkan Uruguay. Ternyata kemenangan Belanda tak bisa lepas dari Gol ke 2 yang berbau Off Side.

Melihat pertahanan Belanda yang dicabik-cabik Uruguay pada menit terakhir sehingga tercipta gol balasan yang membuat skor 3-2,  apabila masih ada waktu sepertinya Uruguay akan bisa menyamakan skor menjadi 3-3.

Kemenangan Belanda bisa kita sebut “Save by the Bell”

Apakah akan terjadi pertandingan yang mendebarkan antara Jerman vs Spanyol ?

Note : Penulis tidak bertanggung jawab kalau artikel ini dijadikan dasar mendukung Tim yang dijagokan bila ternyata hasilnya meleset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar