Jumat, 02 Juli 2010

Demam Piala Dunia (Brazil vs Belanda

Hari ini  jam 16.00 waktu Afsel atau jam 21 WIB yang akan disiarkan langsung oleh RCTI bertempat di Nelson Mandela Bay Stadium Port Elizabeth dengan kapasitas 46.000 penonton akan berlangsung pertandingan sistem knock out menuju perempat final antara Belanda vs Brazil

Diperkirakan pertandingan tersebut akan menyedot lebih banyak penonton karena Brazil dan Belanda belum pernah terkalahkan  dan sama-sama mempunyai fans yang fanatik. Untuk warga Jabodetabek sudah maklum bahwa Jumat sore adalah puncak kemacetan karena banyak warga yang pulang mudik atau bersiap-siap untuk weekend. Malam ini saya jamin jalanan akan kosong karena penonton dari sore sudah mengambil posisi terbaik di Cafe maupun di rumah masing-masing.

Berkaca dari pertandingan sebelumnya pada babak penyisihan dan 16 besar terlihat bahwa Brazil mempunyai penyerang yang lebih produktif, memasukan 8 gol sedangkan Belanda memasukan 7 gol. Apabila tidak terjadi main mata antara Brazil dan Portugal pada babak penyisihan, maka  Brazil akan lebih produktif lagi. Dari sisi pertahanan kedua kesebelasan sama-sama disiplin menjaga daerahnya yaitu sama-sama kemasukan 2 gol.

Jika kita bandingkan prestasi Brazil dan Belanda pada Piala Dunia terdahulu, Brazil unggul segalanya yaitu 5 kali Juara. Sedangkan prestasi terbaik Belanda dalam Piala Dunia adalah Runner Up tahun 1974 dan 1978 saat masih diperkuat oleh Legenda Johan CruffDari catatan rekor pertemuan Brazil dan Belanda sejak tahun 1963 – 1999 sebanyak 8 kali pertemuan, Brazil juga unggul yaitu menang 3 Kali, Kalah 2 Kali dan Seri 3 Kali.

Sukses ternyata bisa dipengaruhi oleh bulan kelahiran, kata Psikolog Canada bernama Roger Bansley,  semakin cepat bulan kelahiran kemungkinan sukses semakin tinggi (Januari bulan ke 1 lebih baik dari May bulan ke 5) . Atas dasar usia rata-rata, Brazil lahir lebih cepat, pemain Brazil lahir 18 April sedangkan pemain Belanda lahir tgl. 18 May. Nah lho !

Kalau berbicara masalah gosip tentang kekompakan pemain di Lapangan atau diluar Lapangan, sekali lagi Brazil lebih unggul karena Tim Brazil tidak pernah terdengar perpecahan di dalamnya, sedangkan Tim Belanda ada api dalam sekam yang dipicu oleh kemarahan Van Versie saat diganti waktu berhadapan dengan Slovakia.

Teman yang satu ini lain lagi alasannya mendukung Brazil, dia tidak tahu prestasi Brazil maupun prestasi Belanda. Alasannya cukup unik, sepertinya masih ada dendam. Gue dukung Brazil, karena Belanda pernah menjajah kita ha ha ha ha.

Anda mendukung siapa ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar